Sekretariat

 

Tugas Pokok dan Fungsi Sekretariat Dinas PPPA Provsu

Sesuai dengan Peraturan Gubernur Sumatera Utara Nomor 13 Tahun 2017 tentang Tugas, Fungsi, Uraian Tugas Dan Tata Kerja Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara

Pasal 3

(1) Sekretariat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mempunyai tugas membantu Kepala Dinas di bidang urusan umum, keuangan dan program.

 (2) Sekretariat Dinas menyelenggarakan fungsi :

a. Penyelenggaraa.n pembinaan pegawai pada lingkup Sekretariat;

b. Penyelenggaraan arahan, bimbingan kepada pejabat struktural pada lingkup Sekretariat serta pelayanan umum;

c. Penyelenggaraan instruksi pelaksanaan tugas lingkup Sekretariat;

d. Penyelenggaraan penyusunan dan penyempurnaan standar pelaksanaan administrasi perencanaan, keuangan, umum dan kepegawaian serta pelayanan umum;

 e. Penyelenggaraan administrasi perencanaan, keuangan, umum, kepegawaian dan pelayanan umum, sesuai ketentuan dan standar yang ditetapkan;

f. Penyelenggaraan koordinasi penyusunan rencana pembangunan jangka menengah dan tahunan Dinas sesuai ketentuan dan standar yang ditetapkan;

g. Penyelenggaraan pemberian masukan yang perlu kepada Kepata Dinas sesuai bidang tugas dan fungsinya; dan

 h. Penyelenggaraan pelaporan dan pertanggung jawaban atas pelaksanaan tugas dan fungsinya kepada Kepala Dinas, sesuai standar yang ditetapkan. 

(3) Sekretaris mempunyai uraian tugas :

 a. Menyelenggarakan penenyusunan koordinasi rencana program kerja Sekretariat dan Bidang-bidang Dinas;

b. Menyelenggarakan pengkajian dan koordinasi perencanaan dan program Dinas;

 c. Menyelenggarakan pengkajian perencanaan dan program kesekretariatan;

d. Menyelenggarakan pengelolaan dan pembinaan administrasi keuangan;

e. Menyelenggarakan pengkajian anggaran belanja;

f. Menyelenggarakan pengendalian administrasi anggaran belanja;

g. Menyelenggarakan pengelolaan dan pembinaan administrasi keuangan;

h. Menyelen penJrusunan rencana strategis, I"aporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), Laporan Keterangan Pertanggungiawaban (LKPJ), dan Iaporan Pelaksanaan Pemerintahan Daerah (LPPD) Dinas;

 i. Menyelenggarakan penatausahaan, kelembagaan dan ketatalaksanaan;

 j. Menyelenggarakan pengelolaan dan pembinaan naskah dinas;

 k. Menyelenggarakan fasilitasi pelayanan umum dan pelayanan minimal;

l. Menyelenggarakan pengadaan, pemeliharaan, penataan, pembinaan dan pengelolaan urusan rumah tangga dan perlengkapan / peralatan kantor;

m. Menyelenggarakan penyusunan bahan rancangan peraturan perundang-undangan bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;

n. Menyelenggarakan fasilitasi dan pengaturan keamanan kantor;

o. Menyelenggarakan pengkoordinasian dan pembinaan jabatan fungsional;

p. Menyelenggarakan pengkoordinasian pelaporan, evaluasi, monitoring atas kegiatan bidang-bidang di lingkup Dinas;

q. Menyelenggarakan telaahan staf sebagai bahan pertimbangan pengambilan kebijakan;

r. Menyelenggarakan koordinasi dengan Unit Kerja terkait; s. menyelen dan mengatur rapat-rapat Internal Dinas;

t. Menyelenggarakan tugas lain, sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Untuk melaksanakan tugas, fungsi sebagaimana dimaksud pada ayat (1), ayat (2) dan ayat (3), Sekretaris dibantu :

a. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;

b. Sub Bagian Keuangan;

c. Sub Bagian Program, Akuntabilitas dan Informasi Publik;

ALUR PELAYANAN KORBAN


PPID


Berita



Jajak Pendapat

Apakah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah cukup memberikan informasi kepada publik?
Bagus
Kurang
Cukup Bagus
Sangat Bagus

Lihat

Statistik Pengunjung

  Online = 1
  Hari ini = 2
  Total = 60595