Bidang Pemenuhan Hak Anak

 

  1. Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, mempunyai tugas membantu Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam mengkoordinasikan pelaksanaan perlindungan dan kesejahteran anak.

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) pada pasal ini, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak, menyelenggarakan fungsi:

  1. Pelaksanaan kebijakan dalam rangka perlindungan dan kesejahteraan anak.
  2. Penetapan kebijakan tentang perlindungan dan kesejahteran anak.
  3. Pengintegrasian hak-hak anak dalam kebijakan dan program pembangunan.
  4. Koordinasi pelaksanaan kesejahteraan dan perlindungan anak.
  5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya.
  6. Pemberian masukan yang perlu kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak sesuai bidang tugas dan fungsinya.
  7. Melaporkan dan mempertanggungjawabkan atas pelaksanan tugas dan fungsinya kepada  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sesuai standar yang ditetapkan.

Untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagaimana dimaksud, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak dibantu oleh :

  1. Kepala Sub Bagian Perlindungan Anak, mempunyai tugas :

1)      Melakukan penyiapan bahan dalam rangka perumusan kebijakan perlindungan anak.

2)      Pemberian dukungan, pembinaan dan pelaksanaan kebijakan perlindungan anak.

3)      Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan  dan Kepala Bagian Perlindungan dan Kesejahteran Anak  sesuai bidang tugasnya.

4)      Memberikan masukan yang perlu kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Kepala Bagian Perlindungan dan Kesejahteran Anak  sesuai bidang tugasnya.

5)      Melaporkan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugasnya kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melalui Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak sesuai dengan standar yang ditetapkan.

  1. Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Anak, mempunyai tugas :

1)      Melakukan penyiapan bahan dalam rangka perumusan kebijakan Kesejahteraan Anak.

2)      Pemberian dukungan, pembinaan dan pelaksanaan kebijakan Kesejahteraan Anak.

3)      Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Bidang Pemenuhan Hak Anak  sesuai bidang tugasnya.

4)      Memberikan masukan yang perlu kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Bidang Pemenuhan Hak Anak  sesuai bidang tugasnya.

5)      Melaporkan dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan tugasnya kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak melalui Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak sesuai dengan standar yang ditetapkan.