PERINGATAN HARI IBU KE-89 TAHUN 2017

Senin, 04 Desember 2017

Admin

Berita

Dibaca: 7512 kali

Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan, peran perempuan Indonesia menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang bangsa ini untuk meraih kemerdekaannya. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui Kongres Perempuan Pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang telah mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember tahun ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan OPD/Instansi/Lembaga terkait, organisasi wanita dan dunia usaha turut memeriahkan Peringatan Hari Ibu tahun ini. Beragam kegiatan yang akan dan sedang dilaksanakan sebagai rangkaian Peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Sumatera tahun 2017, diantaranya :

1. Bazar/Pasar Murah

2. Lombah Hias wajah tutup mata

3. Itsbat Nikah Massal

4. Anjangsana ke SLB Binaan Pemprovsu

5. Pelatihan keterampilan bagi warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Medan

6. Ziarah ke makam pahlawan

7. Pemberian penghargaan, dan

8. Puncak Peringatan Hari Ibu Provinsi Sumatera Utara ke 89 tahun 2017.

Kegiatan Bazar/Pasar Murah dilaksanakan di halaman Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara selama 5 (lima) hari dari tanggal 4 s.d 8 Desember 2017. Kegiatan bazar, Lomba hias wajah dan Istbat nikah massal terbuka untuk umum, masyarakat dapat menghadiri dan mengikuti kegiatan – kegiatan dimaksud. Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Hari Ibu ke 89 di Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu atau menghubungi no.telepeon 081265321234, 085362420666. Panduan Peringatan Hari Ibu beserta lampirannya dapat di download di: http://dispppa.sumutprov.go.id/semua-download.html

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas