Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan Marginal, KELAPA MUDA Sumut Dampingi dan Terima Kunker KELAPA MUDA Batu Bara

Jumat, 30 September 2022

Admin

Berita

Dibaca: 106 kali

Kelas Perempuan Mandiri dan Berbudaya (KELAPA MUDA) Sumatera Utara (Sumut) sebagai model pemberdayaan perempuan di kalangan akar rumput melalui proses pembelajaran/pendidikan sepanjang hayat merupakan salah satu model advokasi dan kolaborasi untuk pemberdayaan perempuan marginal. KELAPA MUDA yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Sumut dan HAPSARI telah dikembangkan ke Kab./Kota di Sumut dan banyak mendapat sambutan baik dari Kab./Kota.

Pengembangan KELAPA MUDA ini merupakan komitmen Dinas PPPA Sumut sebagai upaya mewujudkan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA). Salah satu bentuk komitmen dan keseriusan dalam mengembangkan KELAPA MUDA ini adalah dengan terus melakukan pendampingan kepada KELAPA MUDA Kab./Kota yang telah terbentuk, salah satunya adalah KELAPA MUDA Kab. Batu Bara. Hal ini dapat terlihat ketika KELAPA MUDA Sumut menerima kunjungan kerja Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kab. Batu Bara ke Desa Binaan KELAPA MUDA Sumut di Desa Denai Kuala Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang, Kamis (29/9).

KELAPA MUDA Sumut yang diwakili oleh perwakilan dari Dinas PPPA Sumut dan Tim KELAPA MUDA SUMUT (Fasilitator Utama, Fasilitator Daerah dan Fasilitator Desa) menyambut baik kedatangan rombongan DWP Kab. Batu Bara yang dipimpin oleh Ketua TP.PKK Kab. Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir. Turut hadir juga pada kegiatan ini perwakilan dari Dinas PPPAPPKB Kab. Deli Serdang, Ketua TP.PKK Kec. Pantai Labu dan Sekretaris Desa Denai Kuala beserta seluruh relawan dan peserta KELAPA MUDA Sumut.

Dalam kegiatan ini, selain memapaparkan tentang perkembangan KELAPA MUDA Sumut, Tim KELAPA MUDA Sumut juga mengajak Ny. Maya dan rombongan untuk mengunjungi dan melihat langsung Posko KELAPA MUDA Sumut beserta program/kegiatan KELAPA MUDA Sumut yang telah berjalan seperti Rumah Nusa (Rumah Nutrisi Keluarga) dan Pondok Bibit Kampung Nusa KELAPA MUDA. Pada kesempatan ini juga turut diberikan bibit tanaman, dan olahan pangan hasil KELAPA MUDA Sumut kepada rombongan DWP Kab. Batu Bara.  

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas

ALUR PELAYANAN KORBAN


PPID


Berita



Jajak Pendapat

Apakah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah cukup memberikan informasi kepada publik?
Bagus
Kurang
Cukup Bagus
Sangat Bagus

Lihat

Statistik Pengunjung

  Online = 3
  Hari ini = 121
  Total = 242355