Kunjungan Kerja Menteri PPPA RI ke Provinsi Sumatera Utara

Jumat, 09 September 2022

Admin

Berita

Dibaca: 103 kali

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, M.Si menghadiri sekaligus membuka acara Opening Ceremony Forum Nasional Perlindungan Anak ke-V di Hotel Madani Medan Sumatera Utara, Kamis (8/9/22) dengan Tema “Mewujudkan Desa dan Destinasi Wisata yang Ramah Anak dan Bebas dari Ekploitasi”.

Hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Sumatera Utara yang diwakili oleh Kadis PPPA Provsu  Ibu Hj. Nurlela,SH, M.AP, Anggota DPR RI dari Komisi VIII H. Muh Husni, SE, MM, Ketua Umum Nasional Komisi Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait, Kapolda Sumatera Utara Irjend.Pol.Panca Simanjuntak, mewakili Pangdam I/BB, MUI Sumatera Utara, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Menteri PPPA RI mengatakan bahwa perlindungan Anak merupakan kewajiban dari seluruh warga  negara, pemerintah dan masyarakat karena anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita lindungi dan kita penuhi hak-haknya. Untuk itu dibutuhkan kerjasama semua pihak untuk perlindungan secara terstruktur, masif dan berkesinambungan, bahu membahu dalam memutus mata rantai pelanggaran hak anak. Tidak ada kompromi dan kata damai dalam pelanggaran hak-hak anak.

Lebih lanjut Menteri PPPA RI mengharapkan melalui Forum Nasional ini dapat merumuskan langkah-langkah strategis nasional yang nantinya menjadi masukan bagi Pemerintah dalam mewujudkan perlindungan terhadap anak.   

Setelah selesai membuka acara Forum Nasional, Menteri PPPA RI melanjutkan kunjungan kerja di kampus Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan agenda Kuliah Umum dan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian PPPA RI dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas