Gubernur Sumut dan Ibu, serta Ibu - Ibu Forkopimda Ramah Tamah dengan Anak-Anak Penderita Kanker

Sabtu, 19 Februari 2022

Admin

Berita

Dibaca: 9699 kali

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmaydi beserta Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sumatera Utara Ny.Nawal  Edy Rahmaydi dan Ibu – Ibu Forkopimda beramah tamah dengan puluhan anak – anak penderita kanker di Taman Edukasi Buah Cakra Jl.Pantai Bunga Deli Tua Deli Serdang, sabtu (19/2). Kegiatan ramah tamah ini dalam rangka memperingati Hari Kanker Anak Sedunia yang diperingati setiap tanggal 15 Februari.

Tampak hadir dan beramah tamah serta bergembira bersama dengan anak – anak penderita kanker Wakil Ketua TP.PKK Sumatera Utara (Sumut) Ny. Sri Ayu Mihari Musa Rajecksah, Kadis. Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumut Hj. Nurlela, SH, M.AP, Kadis.Kesehatan Sumut drg. Ismail Lubis, Kadis. Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sumut dr. Alwi Mujahid Hasibuan, Ketua IPEMI Sumut Hj.Yulidar Bugis, SE dan Ketua Yayasan Onkologi Anak Medan beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.

Gubsu beserta Ibu tampak bergembira dan bernyanyi bersama dengan puluhan anak – anak penderita kanker dari Kota Medan dan sekitarnya. Gubsu berharap agar anak – anak dapat bergembira dengan adanya kegiatan ini, Gubsu dan Ny. Nawal Edy Rahmayadi juga mengajak anak - anak berkeliling dengan mengendarai odong - odong untuk melihat suasana yang ada di Taman Edukasi Buah Cakra layaknya wisata mini sembari melihat kolam ikan, kebun, peternakan, kuda  dan kegiatan lainnya.

Selain beramah tamah dan bergembira bersama, Gubsu dan ny. Nawal Edy Rahmayadi beserta ibu – ibu Forkopimda juga turut memberikan bingkisan dan tali asih kepada anak – anak serta bersama – sama melepas balon harapan. Di akhir acara anak – anak juga disuguhi hiburan berupa perform sulap.

Tak lupa pula pada kesempatan ini Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Ibu – Ibu para pengurus dan relawan YKI dan YOAM serta semua pihak yang telah berkomitmen dan meluangkan waktu dan pikiran untuk mengurus anak – anak penderita kanker dan mengupayakan pengobatannya, serta mengajak semua pihak untuk sama – sama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sebagai tanggung jawab bersama. Beliau juga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini, anak – anak dapat bergembira  dan bersenang – senang.

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas