Dinas PPPA Provsu & Polda Sumut Jemput YSN Warga Sumut Korban Dugaan Penculikan di Malaysia

Rabu, 24 Juni 2020

Admin

Berita

Dibaca: 244 kali

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prov. Sumatera Utara Hj. Nurlela, SH, M.AP bersama Tim UPT P2TP2A Dinas PPPA Provsu dan Tim Subdit IV Renakta Polda Sumut melalukan penjemputan YSN warga Sumut (Pr, 13 tahun) di Bandara Kualanamu, Rabu (24/6/20). YSN merupakan korban dugaan penculikan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh IBNM seorang warga negara Myanmar di Penang-Malaysia.

Kronologis singkat kasus tersebut sebagaimana yang tercantum dalam surat yang disampaikan oleh Konsulat Jenderal RI Penang kepada Gubernur Sumatera Utara, bahwa korban berangkat ke Penang dibawa oleh ibu kandungnya (RE) dari Medan pada tanggal 17 Maret 2020. Tujuannya adalah untuk bertemu pelaku dengan maksud menanyakan pekerjaan untuk anak laki-lakinya. Keesokan harinya (18 Maret 2020), korban bersama ibunya mengunjungi kediaman kerabat pelaku, yang kemudian dari tempat itu pelaku mengajak korban untuk keluar dengan alasan menanyakan gaji dan pekerjaan untuk korban, dengan seizin ibu kandung korban. Setelah itu ibu korban kehilangan kontak, baik dengan korban maupun pelaku, sehingga dengan kejadian ini ibu korban membuat laporan ke Kepolisian Malaysia.

Tindakan selanjutnya yang akan dilakukan Dinas PPPA Provsu melalui UPT P2TP2A Provsu adalah melakukan pendampingan korban untuk melakukan pemeriksaan di Subdit IV Renakta Polda Sumut sekaligus memastikan dan memberikan pelayanan terbaik bagi korban.

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas