Tindaklanjuti Kasus KDRT, Dinas PPPA Provsu Koordinasi ke Otmil Tinggi I Medan

Jumat, 17 Januari 2020

Admin

Berita

Dibaca: 151 kali

Medan, Kamis (16/1) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara (Dinas PPPA Provsu) melalui Tim UPTD P2TP2A Provsu melakukan koordinasi sekaligus monitoring ke Oditurat Militer Tinggi I (Otmilti I) Medan. Tim P2TP2A Provsu diterima secara langsung oleh Wakil Ketua Otmilti I Medan Letkol Sus R.Kurniadi, S.H dan jajarannya. Monitoring dan koordinasi dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Surat dari Dinas PPPA Pemerintah Aceh yang menyampaikan permohonan dilakukannya  monitoring ke Oditur Militer Tinggi I Medan terkait kasus dugaan tindak pidana pelecehan seksual di dalam lingkup rumah tangga korban CHAP dan dugaan tindak pidana KDRT yg diduga dilakukan oleh Oknum Kesatuan Denharjasain 00-44-12. Dari hasil koordinasi diperoleh informasi bahwa berkas sudah dilimpahkan oleh pihak Otmilti I Medan ke Pengadilan Militer namun belum ada jadwal sidang untuk kasus dimaksud.

Sebagai bahan informasi bahwa kasus dimaksud dilaporkan oleh korban ke Pomdam Iskandar Muda, namun karena dugaan pelaku adalah seorang Perwira Menengah maka pemeriksaan oditur dilakukan oleh Otmilti I Medan.

Selanjutnya jika sudah ada jadwal sidang maka pihak Otmilti I Medan akan menyampaikan pemberitahuan kepada Dinas PPPA Provsu melalui tim UPTD P2TP2A, dan selanjutnya tim akan berkoordinasi ke Dinas PPPA Pemerintah Aceh untuk mendampingi korban dan orang tua untuk bisa dihadirkan di Pengadilan Militer Medan.

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas