LINDUNGI ANAK SEJAK DINI, DINAS PPPA PROVSU MENGADAKAN KEGIATAN PENGUATAN POLA ASUH ANAK DAN REMAJA

Jumat, 28 Juni 2019

Admin

Berita

Dibaca: 3068 kali

Tantangan nomor satu orang tua adalah membesarkan si kecil dengan baik dan benar dari mulai dini, sesuai dengan yang dikehendaki oleh kedua orang tuanya, hal ini karena yang diajarkan kepada anak sejak dini dapat melekat hingga ia dewasa.

Demikian disampaikan Ketua TP. PKK Provsu, Ibu Nawal Lubis, dalam sambutannya pada kegiatan Penguatan Pola Asuh Anak dan Remaja yang kali ini mengambil tema”Lindungi Anak Sejak Dini”, Kamis, 27 Juni 2019, di Desa Bulucina Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang.

“Anak-anak yang dibesarkan dalam gaya permisif akan menunjukkan kecenderungan manja dan mengganggu. Anak juga akan cenderung berperilaku buruk jika tidak mendapatkan apa yang diinginkan. Ini karena orang tua dengan tipe seperti ini tidak menetapkan batasan atau peraturan”, demikian disampaikan Ibu Nawal lebih lanjut dalam sambutannya tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman terhadap masyarakat, khususnya orang tua dalam melindungi anak sejak dini, baik di lingkungan rumah tangga maupun di lingkungan sekolah sehingga memahami pengamalan butir-butir Pancasila, Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Pencegahan Kekerasan dalam Rumah Tangga (PKDRT), Pencegahan Kejahatan Seksual terhadap Anak (PKSTA), pencegahan penyalahgunaan NAPZA, pencegahan perdagangan orang, dan tertib administrasi kependudukan.

Kegiatan yang menghadirkan 50 (lima puluh) orang peserta ini yang terdiri dari aparat pemerintah Kecamatan/Desa/Pengurus PKK, perwakilan orang tua/masyarakat, guru PAUD/TK/SD/SMP, serta peserta dari Dinas PPPA Kab. Deli Serdang,   diisi oleh narasumber Direktur PKPA, Azmiati Zuliah, juga dari PKK Provsu, Ibu Dra. Bidasari, M.Pd.

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas