Dinas PPPA Provsu Laksanakan Workshop Penyusunan SOP Adm.Pemerintahan

Senin, 17 Juni 2019

Admin

Berita

Dibaca: 2990 kali

Senin, 17 Juni 2019, Dinas PPPA Provsu melaksanakan kegiatan Workshop tentang penyusunan SOP Administrasi Pemerintahan  di ruang rapat kantor Dinas PPPA Provsu yang diikuti oleh seluruh staf di jajaran Dinas PPPA Provsu. Kegiatan yang dimulai sekitar jam 09.00 WIB ini menghadirkan narasumber dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provsu, Hilmina Fitria Nasution, S.AP.

Kegiatan dibuka dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Dinas PPPA Provsu, Ibu Hj. Nurlela, SH, M.AP yang dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menyerap pengetahuan yang disampaikan oleh narasumber, yang kemudian dapat mengaplikasikannya di bidang dan tupoksi masing-masing.

Hilmina menyampaikan pentingnya administrasi pemerintahan agar kegiatan administrasi tersebut dapat berjalan dengan terorganisir dan terarah,salah satu caranya adalah dengan menyusun SOP di setiap bidang yang ada di dinas masing-masing.

Beliau juga menyampaikan tentang defenisi, tujuan dan manfaat dari SOP dimaksud, agar menambah pengetahuan bagi para peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

“SOP mempercepat dokumentasi konsep-konsep penting, teknik dan persyaratan ke dalam format yang dapat segera digunakan oleh pegawai/pekerja dalam pekerjaan sehari-hari mereka”, kata Hilimina dalam menyampaikan fungsi penting dari SOP.

Lebih lanjut dia mengatakan tentang pentingnya SOP, bahwa SOP berguna untuk pengembangan misi organisasi, pemantapan peraturan dan persyaratan yang mengatur pekerjaan, pengaturan kompleksitas peralatan dan teknik pelaksanaan pekerjaan serta memantapkan koordinasi dan sistem pelaporan dengan pihak terkait.

Kegiatan ini diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab yang ditanggapi secara antusias oleh para peserta, terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan oleh beberapa peserta kegiatan kepada narasumber.

 

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas