KETUA TP. PKK PROVSU LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA KE KELURAHAN BELAWAN BAHARI

Jumat, 03 Mei 2019

Admin

Berita

Dibaca: 121 kali

Ketua TP. PKK Provsu Ny. Nawal Lubis Edy Rahmayadi didampingi Ibu Wakil Ketua PKK beserta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu melakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Belawan Bahari. Hadir pada kesempatan tersebut Camat Kec. Medan Belawan, Lurah dan jajaran beserta masyarakat Belawan Bahari.

Ny. Nawal Edy Rahmayadi mengharapkan kelurahan dan kecamatan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya peningkatan ekonomi keluarga melalui kegiatan pelatihan keterampilan serta berupaya untuk memasarkan produk maupun hasil-hasil kerajinan masyarakat khususnya emak-emak.

Ny. Nawal Edy Rahmayadi juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama sampah yang ada di sekitar yang ada di depan mata, karena kalau lingkungan kita kotor, akan mengakibatkan timbulnya berbagai macam penyakit seperti penyakit  kulit, diare, dll. Saat ini Sumatera Utara khususnya Kota Medan dan Kab. Deli Serdang banyak penderita penyakit TBC. Hal ini juga disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat.

Pada kesempatan tersebut Ibu Nurlela selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Provsu mengatakan, bahwa dinas  PPPA Provsu bekerjasama dengan PUSPA Provsu melakukan pelatihan merajut tas, dompet, dan lain-lain kepada warga di kelurahan Belawan Bahari serta memberikan bahan-bahan kit edukasi berupa tas, brosur, leaflet dan poster kepada anak-anak di Kelurahan Belawan Bahari. Selain itu juga melibatkan Dinas/OPD terkait sepertipemberian makanan tambahan bagi anak dan ibu hamil dari Dinas Kesehatan Provsu serta pemberian sepatu boot, pelampung dan bibit tanaman dari Dinas Lingkungan Hidup Provsu.

Camat beserta Lurah Kelurahan Medan Belawan mengucapkan terima kasih dan bangga atas kunjungan Ibu Ketua TP. PKK Provsu beserta rombongan di Kelurahan Belawan Bahari - Medan Belawan.

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas