Resmi Dibuka, Pekan Raya Sumatera Utara 2019 Sasar Kaum Milenial

Selasa, 19 Maret 2019

Admin

Berita

Dibaca: 101 kali

Event tahunan terbesar di Sumatera Utara, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) kembali digelar mulai 8 Maret hingga 8 April 2019 di arena Pekan Raya Sumatera Utara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Medan.

Pembukaan PRSU 2019 secara resmi ditandai dengan pemukulan Gondang Sembilan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Jum’at malam (8/3/2019).

Edy Rahmayadi mengatakan, ingin mengembalikan PRSU menjadi hajatan yang ditunggu-tunggu oleh rakyat, sehingga pengerjaannya tidak boleh dibuat main-main.

 “Acara seperti ini adalah kebanggaan untuk rakyat Sumatera Utara. Semua harus senang, saya yakin rakyat dan anak Sumut sangat mendambakan kegiatan seperti ini. Untuk itu yang akan datang harus 4-5 kali lebih baik, tidak boleh dibuat main-main,” ujar dia, saat membuka secara resmi gelaran PRSU 2019.

PRSU tahun ini diklaim berbeda dari tahun sebelumnya. Jika sebelumnya setiap Kabupaten/Kota digilir berurutan untuk jadi tuan rumah acara, kali ini langsung diambil alih oleh Promotor Media Kreasi Nusantara sehingga diharapkan bisa dikelola dengan baik.

Ketua Badan Pengelola PRSU, Nuzirwan Lubis mengaku, pengerjaan PRSU tahun ini jauh lebih serius.

“Kita mengadakan PRSU tahun ini lebih serius, dengan menunjuk promotor yang profesional. Untuk itu kita harapkan setiap Kabupaten/Kota mengapresiasi dengan membuat tema menarik pada paviliunnya, sehingga mampu menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk datang,” katanya.

Nuzirwan juga menjamin bahwa tahun ini harga sewa stand untuk pameran jauh lebih murah.

“Harga stand yang jauh lebih murah dengan fasilitas lebih baik, toilet pun dikelola secara profesional, sehingga pengunjung lebih nyaman,” jelasnya.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-48. Dengan slogan “PRSU Now Lebih Keren dengan Pesona Sumatera Utara yang Bermartabat”, PRSU tahun ini menyasar kaum milenial dengan tetap menjadi representatif dari miniatur 33 Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Banyak atraksi yang ditampilkan seperti kampung kopi, food island yang diisi oleh berbagai stand UMKM, forum bisnis/investasi, serta sebagai pusat rekreasi melalui wahana-wahana milenial serta konser sejumlah artis besar di tanah air.

 

 Berita ini telah dimuat di kabarmedan.com

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas