Dinas PPPA Provsu Advokasi KLA ke 5 Kab./Kota

Senin, 25 Februari 2019

Admin

Berita

Dibaca: 223 kali

Medan, Dalam rangka mewujudkan terpenuhinya hak-hak anak di Sumatera Utara Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Deputi Tumbuh Kembang Anak) melaksanakan kunjungan kerja dan advokasi percepatan pelaksanaan menuju Kabupaten/Kota Laya Anak (KLA) ke lima Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan kerja dan advokasi ini merupakan sebagai bukti komitmen Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dalam hal pemenuhan hak-hak anak di Sumatera Utara. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua setalah sebelumnya juga telah dilakukan hal yang sama di 5 (lima) Kab./Kota pada tanggal 14 s.d 18 Januari 2019 yang lalu.

Kunjungan kerja yang kedua ini ini dilaksanakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Hj. Nurlela, SH, M.AP beserta jajarannya bersama dengan Deputi Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Ibu Dra. Lenny Nurhayanti Rosalin, M.Sc selama 4 (empat) hari dari tanggal 20 s.d 23 Februari 2018 ke lima Kab./Kota berikut

  1. Kota Tebing Tinggi
  2. Kabupaten Batu Bara
  3. Kota Sibolga
  4. Kabupaten Tapanuli selatan, dan
  5. Kabupaten Mandailing Natal.

Dari kunjungan kerja ini di harapkan dapat mempercepat  pelaksanaan pemenuhan hak-hak anak di Kabupaten/Kota sehingga terwujud Kabupaten/Kota yang layak anak yaitu Kabupaten/Kota yang memiliki sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak, karena sejauh ini berdasarkan penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Pelrindungan Anak yang dilaksanakan pada tahun 2018 baru lima Kab./Kota di Sumatera Utara yang berhasil meraih penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak dengan peringkat Madya (1 Kabupaten) dan Pratama (4 Kab./Kota).

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas