Wakil Ka.TPP PKK Provsu serahkan Sarpras ASI

Jumat, 08 Februari 2019

Admin

Berita

Dibaca: 287 kali

Medan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Ny Ayu Musa Rajekshah menyerahkan bantuan sarana/prasarana (Sarpras) ASI di Pasar Petisah Medan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemenuhan hak anak atas kesehatan.

“Setiap anak mempunyai hak yang sama untuk hidup tumbuh dan berkembang secara maksimal sesuai potensi. Hal ini secara berlapis dimulai dari lingkungan keluarga, kerabat, masyarakat sekitar dan Pemerintah Daerah sampai tingkat Nasional berkewajiban untuk menghormati, melindungi dan mengupayakan pemenuhan hak anak atas kesehatan. Jika setiap unsur baik pemerintah maupun masyarakat dapat berfungsi dengan baik dan menciptakan berbagai program, serta kebijakan yang responsif terhadap hak anak dan mampu menjalankan kewajiban serta tanggung jawabnya, maka anak akan dapat memiliki kehidupan yang berkualitas dan memungkinkan untuk tumbuh dan berkembang, secara optimal, sesuai potensinya” jelas Ayu Musa Rajekshah, jumat (8/2).

Ditambahkannya, bahwa perempuan mempunyai peran dan kedudukan yang strategis di dalam keluarga dan masyarakat sebagai pelopor, penggerak, penjaga dan benteng untuk melindungi anak-anaknya, juga sekaligus sebagai inisiator dalam meningkatkan kesadaran masyarakat umum dan hal-hal yang berkaitan dengan pentingnya pemberian ASI bagi kualitas SDM di masa mendatang.

“Saya berharap Sarpras ASI yang baru diserahterimakan di Pasar Petisah ini dapat dimanfaatkan kaum ibu dan bayinya sehingga hak anak akan ASI dapat terpenuhi. Karena sarpras ASI ini merupakan upaya kita bersama dalam peningkatan pemberian ASI di indonesia khususnya di Sumatera Utara”, Ucap Ayu Musa Rajekshah.

Turut hadir dalam penyerahan Sarpras ASI tersebut diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PPPA) Provsu Hj.Nurlela, SH, M.AP, Kepala PD Pasar Medan, Kepala Pasar Petisah Medan serta pengurus PKK Provsu dan jajaran Dinas PPPA Provsu dan Pasar Petisah Medan.

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas