Tingkatkan Pemenuhan Hak Anak Ka.TP.PKK Provsu Serahkan Sarpras ASI di Terminal Bus Kabanjahe – Karo

Senin, 04 Februari 2019

Admin

Berita

Dibaca: 142 kali

Kabanjahe, dalam rangka pemenuhan hak anak atas kesehatan dan  kesejahteraan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara Ibu Nawal Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan sarana/prasarana  ASI di UPT. Pengelelolaan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kabanjahe/ Terminal Bus Kabanjahe Kabupaten Karo.

Ibu Nawal Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengatakan bahwa peningkatan peran pemberian ASI merupakan kegiatan yang strategis dan dapat menurunkan subsidi pemerintah daerah untuk kesehatan, karena dengan minum ASI bayi dan anak lebih sehat sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian bayi sekaligus juga akan meningkatkan kualitas SDM daerah. Masyarakat, TP.PKK dan organisasi perempuan mempunyai potensi yang besar dalam penyebarluasan upaya peningkatan pemberian ASI, sehingga perlu dibina dan dikembangkan.

"Seringkali ibu-ibu berpergian dan pulang melalui terminal, maupun pelabuhan serta melakukan aktivitas jual beli di pasar tradisional. Untuk itu perlu disiapkan dan disediakan ruang untuk menyusui atau ruang ASI sehingga bayi tetap sehat. Sambil menunggu waktu, orangtuanya bisa menyusui di ruang ASI, sang Ibu dapat memanfaatkan ruang ASI yang tersedia di terminal Bus, Pelabuhan serta pasar tradisional. Untuk itu sebaiknya pada ruang  ASI tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung dan memanfaatkan,menjaga serta memelihara sarana dan prasarana tersebut secara bersama-sama.

Akhirnya dengan mengharap Ridho dari Allah Tuhan yang Maha Esa, semoga sarana dan prasarana ASI ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat terutama Ibu dan Bayi serta dapat dijaga dan dipelihara dengan baik agar dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan, sebagai upaya kita bersama dalam peningkatan pemberian ASI di Indonesia khususnya di Sumatera Utara”, Ucap Ibu Nawal Edy Rahmayadi.

Turut hadir dalam penyerahan sarana dan prasana ASI tersebut diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu Hj.Nurlela, SH, M.AP, Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Provsu Drs.Jumsadi Damanik, SH, M.Hum, Ka.UPT Pengelolaan Sarana dan Prasana Perhubungan Kabanjahe serta Pengurus PKK Provsu dan jajaran Dinas PPPA Provsu, Dinas Perhubungan Provsu dan Dinas PPPA Kab.Karo.

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas