Kadis. PPPA Provsu Terima Ka.Bapas Kelas I Medan

Selasa, 29 Januari 2019

Admin

Berita

Dibaca: 208 kali

Medan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu Hj. Nurlela, SH, M.AP mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik program dan kegiatan yaang dilaksanakan oleh Balai Pemasyarakatan Kelas I Medan. “Pemprovsu khususnya Dinas PPPA Provsu sangat apresiasi, terhadap program dan kegiatan Bapas Kelas I Medan karena memberikan perlindungan khusus terhadap anak yang berhadapan dengan hukum (ABH),” ujar Hj.Nurlela, SH, M.AP saat menerima audiensi Kepala Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Medan Mara Sutan Harahap bersama para staf Bapas Kelas I Medan, Selasa (29/1) di ruang rapat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu.

Turut hadir pula Pengurus Yayasan Inspirasi Bangsa dan Para Kabid. di lingkungan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu.  Ka.Bapas Kelas I Medan dalam audiensinya menyampaikan bahwa selama ini Bapas Kelas I Medan telah melaksanakan pelatihan, pengawasan, pemasyarakatan dan koordinasi terkait anak berhadapan dengan hukum. Selama tahun 2018 dari 325 anak binaan,  sebanyak 250 anak binaan Bapas Kelas I Medan telah dikembalikan ke orang tuanya.

Mara Sutan berharap dapat menjalin kerja sama dengan Pemprovsu khususnya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu dalam memberikan perlindungan dan pembinaan terhadap anak berhadapan dengan hukum.

Kadis. Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu sangat mendukung program kegiatan Bapas Kelas I Medan karena hal ini juga sejalan dengan visi misi Bapak Gubernur dan tugas pokok dan fungsi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu yang salah satunya adalah memberikan perlindungan terhadap anak berhadapan dengan hukum. Ke depan mungkin bisa dilakukan MoU atau kerja sama untuk mensinergikan program perlindungan anak berhadapan dengan hukum di Dinas PPPA Provsu dengan program di Bapas Kelas I Medan, sehingga anak berhadapan dengan hukum tetap memperoleh hak-hak nya sebagai anak selayaknya anak-anak yang lain.

Hj.Nurlela, SH, M.AP juga menyampaikan bahwa selama ini Dinas PPPA Provsu juga telah melaksanakan berbagai macam kegiatan pelatihan dan pembinaan baik di Lapas Anak Kelas I Tg.Gusta Medan maupun di Lapas Perempuan Kelas II Medan yang bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat seperti Yasayan Inspirasi Bangsa, UKM Center dll.

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas