Kadis.PPPA Provsu Terima Audiensi PKPA Medan & YBKI

Selasa, 22 Januari 2019

Admin

Berita

Dibaca: 246 kali

Medan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara Hj. Nurlela, SH, M.AP Senin (21/1) menerima audiensi dari Yayasan PKPA Medan dan Yayasan Bantuan Kasih Inonesia (YBKI) di ruang rapat Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu. Yayasan PKPA Medan yang dalam hal ini diwakili oleh Kord.Indoc PKPA Medan Sulaiman memaparkan bahwa Yasayan PKPA Medan telah menjalin kerjasama dalam bentuk MoU dengan Yasayan Bantuan Kasih Indonesia untuk melakukan pendampingan dalam program “Gereja Ramah Anak” di sembilan gereja di Kab.Deli Serdang dan Kota Medan.

Sementara itu perwakilan dari Yayasan Bantuan Kasih Indonesia dan pengurus dari sembilan gereja yang menjadi pilot project gereja ramah anak mengatakan bahwa yayasan bantuan kasih Indonesia telah banyak melakukan upaya-upaya dalam hal pemenuhan hak anak khususnya untuk anak-anak jemaat gereja. Diantaranya adalah pelatihan untuk staf perlindungan anak di gereja, pelatihan terhadap anak-anak SMU untuk dapat berkontribusi positif terhadap masyarakat sekitar, pelatihan peer educator untuk anak-anak SMP, dan penandatanganan MoU dengan Yayasan PKPA Medan dalam hal pendampingan program gereja ramah anak.

Adapun 9 gereja yang menjadi pilot project Gereja Ramah Anak adalah:

  1. GPDI Kasih Bapak di Deli Serdang
  2. GKIN Soli Deo Gloria di Lubuk Pakam Deli Serdang
  3. GSJA Cahaya Pengharapan di Lubuk Pakam Deli Serdang
  4. GSJA Kabar Sukacita di Tanjung Morawa Deli Serdang
  5. Gereja Wesleyan Indonesia di Patumbak Deli Serdang
  6. GPdI  Moria di Deli Tua Deli Serdang
  7. GPdI Immanuel di Namoramber Deli Serdang
  8. GKPB MDC Medan, dan
  9. GBIP Jl.Diponegoro Medan

Dengan adanya kerja sama ini maka ke depan diharapkan semua gereja yang ada di Kota Medan dan Kab.Deli Serdang khususnya dan Sumatera Utara umumnya dapat melakukan hal yang sama sehingga pemenuhan hak dan perlindungan anak dapat tercapai di lingkungan gereja.

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Provsu Hj.Nurlela, SH, M.AP menyampaikan apresiasi terhadap program kerja sama yang dilakukan oleh PKPA Medan dan Yasayan Bantuan Kasih Indonesia. Hj.Nurlela menyampaikan bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak memang menjadi tanggungjawab kita bersama bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Beliau juga menyampaikan agar Yayasan PKPA Medan dan Yayasan Bantuan Kasih Indonesia juga kira nya dapat beraudiensi juga ke Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Medan dan Kab.Deli Serdang, karena secara administratif gereja-gereja tersebut berada di wilayah kerja Pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang.

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas