Dinas PPPA Provsu Laksanakan Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Korban Kekerasan

Kamis, 06 Desember 2018

Admin

Berita

Dibaca: 252 kali

Medan,

Pemerintah Provsu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Pelatihan Pencegahan dan Penanganan Korban Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak. Kegiatan ini dilaksanakanan di kantor Camat Nainggolan  Kabupaten Samosir, selama 1 (satu) hari, pada hari rabu, tanggal 5  desember   2018 yang lalu. Kegiatan pelatihan  dihadiri oleh perwakilan Instansi/OPD terkait di lingkungan Pemkab. Samosir, serta Kepala Desa/Perangkat Desa se Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir.

Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, wawasan aparat dan masyarakat tentang prinsip-prinsip keadilan, perlindungan, upaya pencegahan dan penanganan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang sesuai dengan ketentuan dan aturan hukum yang berlaku dan prosedur yang tepat dan membangun sinergitas koordinasi dan jejaring kerjasama antar pemprovsu, kab/kota dalam upaya pencegahan dan penanganan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provsu Hj.Nurlela, SH, M.AP. Dalam sambutannya beliau mengajak semua seluruh stakeholder  terkait, di kabupaten samosir agar memberikan perhatian yang sungguh-sungguh terhadap pencegahan dan penanganan korban kekerasan terhadap perempuan dan anak serta memperkuat dukungan untuk bersinergi, saling bekerjasama dengan stakeholder terkait dalam upaya pencegahan, penanganan dan pemenuhan hak perempuan dan anak korban kekerasan secara nyata holistik, integratif dan terpadu.

 

Berita Terkait

Share

Kembali ke atas